Berita Terbaru :
Hari Ini :

Great Wall of Koto Gadang, Tembok Raksasa 'China' Sumatera Barat


Rabu, 09 Juli 2014

Sumber foto : detikTravel
Great Wall Koto Gadang dikenal juga dengan sebutan Great Wall “China”nya Sumbar yang terletak di Bukittingi, Sumatera Barat. Ikon wisata baru di ranah minang ini cukup banyak diminati oleh para pengunjung, terutama waktu libur. Hamparan alam yang indah menawan serta tempat berolahraga kaki dengan menaiki jenjang yang konon jumlahnya seribu.

“Janjang Seribu” (Tangga Seribu) diresmikan oleh Menkominfo, Tifatul Sembiring, pada tanggal 27 Januari 2013 lalu. Arsitekturnya berbentuk susunan tembok beton yang bergerigi setinggi 1 meter, lebar 2 meter dan panjang 780 meter. Jenjang ini membentang dari Ngarai Sianok sampai ke ujung Nagari Koto Gadang. Anda dapat memandangi taman kota dan lanskap eksotis Ngarai Sianok. Great Wall Koto Gadang berdiri sejak zaman penjajahan Belanda dan dibangun secara bergotong royong. Disamping pesona pemandangan, juga sarat dengan nilai sejarah.

Untuk akses ke Great Wall Koto Gadang melewati rute Ngarai Sianok. Sampai di persimpangan Jl. Panorama berbelok kekiri. Anda harus berhati-hati, jalan di sini memiliki banyak kelok dan lebar jalan yang sempit.

Selang beberapa menit di sisi kiri anda akan melihat gerbang atau pintu masuk wisata Great Wall Koto Gadang. Anda dapat langsung masuk karena menikmati sensasi wisata ini tidak dipunggut biaya alias gratis.

Setelah masuk, beberapa ratus meter kemudian anda akan sebuah jembatan gantung. Semakin melangkah naik sajian pemandangan makin menakjubkan. Kelelahan setelah mendaki akan terbayar lunas dengan suguhan pemandangan panorama yang indah dan udara yang amat sejuk.

Sepanjang perjalanan lanskap panorama Koto Gadang membuat mata tak lelah memandang. Wisata satu ini sangat menarik untuk dieksplorasi.
Description: Great Wall of Koto Gadang, Tembok Raksasa 'China' Sumatera Barat Rating: 5 Reviewer: Walman ItemReviewed: Great Wall of Koto Gadang, Tembok Raksasa 'China' Sumatera Barat

 

Selamat Datang

Selamat datang di "Walman Blog", Informasi Tour De Singkarak, wisata lokal/nasional/internasional. Ragam info bermanfaat dan terbaru yang unik menarik, pusat download gratis dan lain lain, Selengkapnya tentang Saya

Sepintas Tentang Saya :

Nama saya Walman, alumni siswa SMK N 2 Lubuk Basung, Sumatera Barat, jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Blog sederhana ini media aplikasi menulis sebagai penyalur hobi, mempererat silaturahmi dan berbagi informasi.

Info