Berita Terbaru :
Hari Ini :

Paras Cantik Pantai Air Manis


Rabu, 09 Juli 2014

Sumber foto : detikTravel
Pantai Air Manis adalah wisata istimewa Sumatera Barat yang terkenal. Selain keindahan pantainya juga terdapat sebuah legenda Malin Kundang. Menurut cerita, Malin Kundang seorang tokoh yang menolak mengakui ibunya setelah pulang dari merantau dengan kaya raya. Malin Kundang durhaka kepada ibunya sehingga dikutuk menjadi batu. Kisah ini populer hingga saat ini dan batu Malin Kundang itu sendiri masih bisa anda temui.

Pantai Air Manis aktif dikunjungi wisatawan baik lokal maupun asing. Di pantai ini terdapat Gunung Padang yang menambah indahnya pemandangan. Selain itu dengan gelombang laut yang rendah dan dangkal, ketika pagi hingga sore hari anda dapat berjalan ke Pulau Pisang Kecil. Luasnya lebih kurang satu hektar. Setelah sampai anda bisa bermain air, berenang atau duduk rileks di gazebo sambil menikmati keindahan alam. Bila sore hari atau pasang naik, anda bisa menggunakan perahu untuk kembali.

Sebelah kanan Pulau Pisang Kecil terdapat pulau Pisang Besar. Hamparan laut sekitar pulau ini memiliki ketinggian air yang dalam dan untuk menuju ke sana perlu menyewa perahu motor. Pulau Pisang Besar cocok untuk menyelam dan berselancar. Pasir nan putih dan air laut yang bening mewarnai wisata anda. Anda diperbolehkan bermalam di sana dengan membangun tenda atau bermalam di rumah warga setempat.

Di pantai air manis tersedia jajanan masakan khas padang maupun souvenir menarik seperti tas, kaos, pakaian dan kerajinan lainnya. Harga bervariasi, mulai dari Rp 5000 sampai dengan Rp 50.000.

Akses menuju Pantai Air Manis cukup mudah dilalui dan ditemui. Jaraknya 15 km dari Kota Padang. Jika dari Bandara Internasional Minangkabau, anda naik transportasi umum jurusan Pasar Raya atau Pusat Kota. Setelah itu dilanjutkan dengan naik mobil jurusan Padang – Bungus.

Pantai Air Manis mempunyai destinasi wisata yang indah dan menawan. Hidup juga dengan sebuah legenda menambah nilai wisata dan budaya yang semakin mengasyikan dan menarik untuk anda kunjungi.
Description: Paras Cantik Pantai Air Manis Rating: 5 Reviewer: Walman ItemReviewed: Paras Cantik Pantai Air Manis

 

Selamat Datang

Selamat datang di "Walman Blog", Informasi Tour De Singkarak, wisata lokal/nasional/internasional. Ragam info bermanfaat dan terbaru yang unik menarik, pusat download gratis dan lain lain, Selengkapnya tentang Saya

Sepintas Tentang Saya :

Nama saya Walman, alumni siswa SMK N 2 Lubuk Basung, Sumatera Barat, jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Blog sederhana ini media aplikasi menulis sebagai penyalur hobi, mempererat silaturahmi dan berbagi informasi.

Info