Berita Terbaru :
Hari Ini :

Sejarah Tour De Singkarak


Rabu, 09 Juli 2014

Tour De Singkarak
Tour De singkarak adalah acara tahunan balapan sepeda resmi dari Persatuan Balap Sepeda Internasional (Union Cycliste International) di Sumatera Barat. Acara ini berkerjasama dengan lembaga Amaury Sport Organisation yang juga penyelenggara Tour de France di Perancis. Nama Tour De Singkarak diambil dari nama wisata alam Danau Singkarak sebagai ikon kejuaraan.

Pergelaran pertama kali diadakan pada tahun 2009 oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Indonesia. Kegiatan ini biasanya berlangsung sekitar bulan april - juni. Waktu kejuaraan Tour De Singkarak selama seminggu. Lintasan balapan menempuh jalur-jalur wisata seperti Lembah Harau, Danau Maninjau, Kelok 44, Danau Diatas, Danau Singkarak dan panorama alam eksotis lainnya.

Acara Tour De Singkarak mendapat perhatian besar dari masyarakat daerah, nasional dan internasional dalam menyukseskan pergelaran akbar tahunan ini. Kontribusi Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Indonesia dan APBD daerah, kabupaten / kota berperan penting setiap penyelenggaraan turnamen balapan. Pergelaran Tour De Singkarak sebagai ajang kejuaraan balapan sepeda turut juga memperkenalkan wisata dan budaya kepada seluruh publik nasional dan internasional.

Setiap tahunnya jumlah peserta meningkat. Rute jarak tempuhpun semakin menantang. Begitu juga hadiah cukup fantastis mencapai total Rp1,3 miliar (2014). Tour De Singkarak sudah memastikan 6 kali pergelaran. Tahun ini kejuaraan dilaksanakan pada 7 Juni hingga 15 Juni 2014 dengan jarak 1.250 kilometer melewati sembilan etape di 18 kabupaten/kota Sumatera Barat.
Description: Sejarah Tour De Singkarak Rating: 5 Reviewer: Walman ItemReviewed: Sejarah Tour De Singkarak

4 Komentar

Anonim
19 Juni 2014 pukul 18.19

Mantap mas bro. Moga makin sukses aja ...

Anonim
19 Juni 2014 pukul 18.20

Blognya keren abis. Mastah angkat aku jadi muridmu. Gw email

19 Juni 2014 pukul 20.47

@Anonim: Kita akan sama-sama belajar. Terima kasih.. sering-sering ya mampir ke blog ini :D

28 September 2015 pukul 10.23

Mantap

 

Selamat Datang

Selamat datang di "Walman Blog", Informasi Tour De Singkarak, wisata lokal/nasional/internasional. Ragam info bermanfaat dan terbaru yang unik menarik, pusat download gratis dan lain lain, Selengkapnya tentang Saya

Sepintas Tentang Saya :

Nama saya Walman, alumni siswa SMK N 2 Lubuk Basung, Sumatera Barat, jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Blog sederhana ini media aplikasi menulis sebagai penyalur hobi, mempererat silaturahmi dan berbagi informasi.

Info