Berita Terbaru :
Hari Ini :

Samudera Pesona Danau Singkarak


Rabu, 09 Juli 2014

Sumber foto : detikTravel
Sumatera Barat kaya dengan pesona alam yang indah, asri dan terjaga. Danau Singkarak diantara beberapa panorama alam menakjubkan yang ada di "bumi andalas". Sekitar danau dihiasi barisan bukit yang hijau dan hembusan udara yang amat sejuk. Kilauan air seluas lebih kurang 107.8 km yang menghampar indah dan mempesona.

Danau Singkarak terletak di Kabupaten Solok dan berbatasan dengan Kabupaten Tanah Datar. Danau terbesar kedua setelah Danau Toba ini menyuguhkan lanskap dan ciri khas tersendiri. Tiap lekukan "rancak" danau menghadirkan sensasi pemandangan yang berbeda-beda.

Sumber foto : detikTravel
Danau singkarak dikenal juga dengan ekosistemnya ikan bilih (Mystacoleucus Padangensis).  Ikan Bilih adalah spesies ikan langka di Indonesia dan mungkin di dunia. Sifat ikan ini hanya menyukai perairan Danau Singkarak dan sulit beradaptasi bahkan mati jika ditempatkan dijenis air tawar yang berbeda. Nilai rasa Ikan Bilih lezat dan gurih. Beberapa makanan olahan dari Ikan Bilih banyak tersaji di warung-warung sekitar Danau Singkarak. Jika anda penasaran, singgah dan mencoba menikmati cita rasa Ikan Bilih sembari menyaksikan panorama Danau Singkarak.

Selain Ikan Bilih ada juga 19 jenis ikan lainnya seperti Ikan Asang, Piyek, Balingka, Baung, dan Ikan Sasau yang kabarnya mencapai berat 8 kilogram.

Danau singkarak berada dilokasi yang strategis. Anda bisa melaluinya dari dua rute berbeda, yakni melalui Kota Solok atau Kota Padang Panjang. Letak Danau Singkarak mudah ditemui dan dilalui oleh para traveler. Sajian pemandangan dan kuliner jempolan ranah minang terutama di Danau Singkarak ini sangat tepat bagi anda untuk berliburan dan merileksasikan diri. (wal)
Description: Samudera Pesona Danau Singkarak Rating: 5 Reviewer: Walman ItemReviewed: Samudera Pesona Danau Singkarak

 

Selamat Datang

Selamat datang di "Walman Blog", Informasi Tour De Singkarak, wisata lokal/nasional/internasional. Ragam info bermanfaat dan terbaru yang unik menarik, pusat download gratis dan lain lain, Selengkapnya tentang Saya

Sepintas Tentang Saya :

Nama saya Walman, alumni siswa SMK N 2 Lubuk Basung, Sumatera Barat, jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Blog sederhana ini media aplikasi menulis sebagai penyalur hobi, mempererat silaturahmi dan berbagi informasi.

Info